Jasa Kirim Mobil Bekasi Murah dan Terpercaya

Jasa Kirim Mobil Bekasi

Jasa Kirim Mobil Bekasi Murah dan Terpercaya

Jasa Kirim Mobil Bekasi, ekspedisi, biaya, harga, tarif, kendaraan, antar pulau, terpercaya, murah, driver, towing, car carrier, Pelni, Tiki, JNE. Wilayah Kota Bekasi secara umum tergolong pada iklim muson tropis (Am) dengan tingkat kelembaban yang tinggi yakni sebesar ±78%. Kondisi lingkungan sehari-hari sangat panas. Hal ini terlebih dipengaruhi oleh tata guna lahan yang meningkat terutama industri atau perdagangan dan permukiman. Suhu udara harian diperkirakan berkisar antara 24 °C–33 °C. Oleh karena wilayahnya yang beriklim muson tropis, Kota Bekasi mengalami dua musim, yaitu musim penghujan dan musim kemarau. Musim kemarau di Kota Bekasi dipengaruhi oleh angin muson timur–tenggara yang bersifat kering berhembus sejak awal bulan Mei hingga bulan September dengan bulan terkering yaitu bulan Agustus. Sementara itu, musim penghujan di kota Bekasi dipengaruhi oleh angin muson barat daya–barat laut yang bersifat basah & lembab dan biasanya bertiup pada bulan November hingga bulan Maret dengan puncak musim hujan terjadi pada bulan Januari yang curah hujan bulanannya lebih dari 300 mm per bulan. Curah hujan tahunan di wilayah Kota Bekasi berada pada angka 1600–2000 milimeter per tahunnya dengan jumlah hari hujan ≥130 hari hujan.

 Jasa Kirim Mobil Bandung Barat
 Jasa Kirim Mobil Bandung
 Jasa Kirim Mobil Tigaraksa
 Jasa Kirim Mobil Ciruas

Sejarah

Jasa Kirim Mobil Bekasi – Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri, itulah sebutan Bekasi tempo dulu sebagai Ibukota Kerajaan Tarumanagara. Luas Kerajaan ini mencakup wilayah Bekasi, Sunda Kelapa, Depok, Cibinong, Bogor hingga ke wilayah Sungai Cimanuk di Indramayu.

Menurut para ahli sejarah dan fisiologi, letak Dayeuh Sundasembawa atau Jayagiri sebagai Ibukota Tarumanagara adalah di wilayah Bekasi sekarang. Dayeuh Sundasembawa inilah daerah asal Maharaja Tarusbawa (669-723 M) pendiri Kerajaan Sunda dan seterusnya menurunkan Raja-Raja Sunda sampai generasi ke-40 yaitu Ratu Ragumulya (1567-1579 M).

Wilayah Bekasi tercatat sebagai daerah yang banyak memberi informasi tentang keberadaan Tatar Sunda pada masa lampau. Diantaranya dengan ditemukannya 4 prasasti yang dikenal dengan nama Prasasti Kebantenan. Keempat prasasti ini merupakan keputusan dari Sri Baduga Maharaja (Prabu Siliwangi, Jaya Dewa) yang ditulis dalam 5 lembar lempeng tembaga.

Sejak abad ke-5 Masehi pada masa Kerajaan Tarumanagara, abad ke-8 Kerajaan Galuh, dan Kerajaan Pajajaran pada abad ke-14, Bekasi menjadi wilayah kekuasaan karena merupakan salah satu daerah strategis, yakni sebagai penghubung antara Pelabuhan Sunda Kelapa (Jakarta).

Sejarah Sebelum Tahun 1949
Kota Bekasi ternyata mempunyai sejarah yang sangat panjang dan penuh dinamika. Ini dapat dibuktikan perkembangannya dari zaman ke zaman, sejak zaman Hindia Belanda, pendudukan militer Jepang, perang kemerdekaan dan zaman Republik Indonesia.

Di zaman Hindia Belanda, Bekasi masih merupakan Kewedanaan (District), termasuk Regenschap (Kabupaten) Meester Cornelis. Saat itu kehidupan masyarakatnya masih dikuasai oleh para tuan tanah keturunan Tionghoa.

Kondisi ini terus berlanjut sampai pendudukan militer Jepang. Pendudukan militer Jepang turut mengubah kondisi masyarakat saat itu. Jepang melaksanakan Japanisasi di semua sektor kehidupan. Nama Batavia diganti dengan nama Jakarta. Regenschap Meester Cornelis menjadi KEN Jatinegara yang wilayahnya meliputi Gun Cikarang, Gun Kebayoran dan Gun Matraman.

Setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 1945, struktur pemerintahan kembali berubah, nama Ken menjadi Kabupaten, Gun menjadi Kewedanaan, Son menjadi Kecamatan dan Kun menjadi Desa atau Kelurahan. Saat itu Ibukota Kabupaten Jatinegara selalu berubah-ubah, mula-mula di Tambun, lalu ke Cikarang, kemudian ke Bojong (Kedung Gede).

Pada waktu itu Bupati Kabupaten Jatinegara adalah Bapak Rubaya Suryanaatamirharja. Tidak lama setelah pendudukan Belanda, Kabupaten Jatinegara dihapus, kedudukannya dikembalikan seperti zaman Regenschap Meester Cornelis menjadi Kewedanaan.

Kewedanaan Bekasi masuk ke dalam wilayah Batavia en Omelanden. Batas Bulak Kapal ke Timur termasuk wilayah negara Pasundan dibawah Kabupaten Karawang, sedangkan sebelah Barat Bulak Kapal termasuk wilayah negara Federal sesuai Staatsblad van Nederlandsch Indie 1948 No.178 Negara Pasundan.

Sejarah Tahun 1949 sampai Terbentuknya Kota Bekasi
Sejarah setelah tahun 1949, ditandai dengan aksi unjuk rasa sekitar 40.000 rakyat Bekasi pada tanggal 17 Februari 1950 di Alun-Alun Bekasi. Hadir pada acara tersebut Bapak Mu’min sebagai Residen Militer Daerah V. Inti dari unjuk rasa tersebut adalah penyampaian pernyataan sikap sebagai berikut:

“Rakyat bekasi mengajukan usul kepada Pemerintah Pusat agar Kabupaten Jatinegara diubah menjadi Kabupaten Bekasi. Rakyat Bekasi tetap berdiri dibelakang Pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Dan berdasarkan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1950 terbentuklah Kabupaten Bekasi, dengan wilayah terdiri dari 4 kewedanaan, 13 kecamatan (termasuk Kecamatan Cibarusah) dan 95 desa. Angka-angka tersebut secara simbolis diungkapkan dalam lambang Kabupaten Bekasi dengan motto “SWATANTRA WIBAWA MUKTI”.

Pada tahun 1960 Kantor Kabupaten Bekasi berpindah dari Jatinegara ke Kota Bekasi (Jl. Ir H. Juanda, Kota Bekasi). Kemudian pada tahun 1982, saat Bupati dijabat oleh Bapak H. Abdul Fatah Gedung Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi kembali dipindahkan ke Jl. Ahmad Yani No.1, Kabupaten Bekasi.

Pasalnya perkembangan Kecamatan Bekasi menuntut dimekarkannya Kecamatan Bekasi menjadi Kota Administratif Bekasi yang terdiri atas 4 kecamatan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 1981, yaitu Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Bekasi Utara, yang seluruhnya menjadi 18 kelurahan dan 8 desa.

Peresmian Kota Administratif Bekasi dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri pada tanggal 20 April 1982, dengan walikota pertama dijabat oleh Bapak H. Soedjono (1982-1988). Tahun 1988 Walikota Bekasi dijabat oleh Bapak Drs. Andi Sukardi hingga tahun 1991 (1988-1991, kemudian diganti oleh Bapak Drs. H. Khailani AR hingga tahun (1991-1997)

Pada Perkembangannya Kota Administratif Bekasi terus bergerak dengan cepat. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi dan roda perekonomian yang semakin bergairah. Sehingga status Kota Administratif, Bekasi pun kembali di tingkatkan menjadi Kotamadya (sekarang “Kota”) melalui Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1996.

Ekonomi

Jasa Kirim Mobil Bekasi – Ekonomi Bekasi ditunjang oleh kegiatan perdagangan, perhotelan, dan restoran. Pada awalnya pusat pertokoan di Bekasi hanya berkembang di sepanjang Jl. Ir H. Juanda yang membujur sepanjang 3 km dari alun-alun kota hingga Terminal Bekasi. Di jalan ini terdapat berbagai pusat pertokoan yang dibangun sejak tahun 1978.

Selanjutnya sejak tahun 1993, kawasan sepanjang Jl. Ahmad Yani berkembang menjadi kawasan perdagangan seiring dengan munculnya beberapa mall serta sentra niaga. Pertumbuhan kawasan perdagangan terus berkembang hingga Jl. K.H. Noer Ali, Kranji, dan Kota Harapan Indah.

Selain itu keberadaan kawasan industri di kota ini, juga menjadi mesin pertumbuhan ekonominya, dengan menempatkan industri pengolahan sebagai yang utama. Lokasi industri di Kota Bekasi terdapat di kawasan Rawa Lumbu dan Medan Satria.

Pertumbuhan ekonomi merupakan indikator yang dapat menggambarkan kinerja perekonomian di suatu wilayah. Kecuali pada tahun 2004, pertumbuhan ekonomi Kota Bekasi selalu di atas Jawa Barat dan Indonesia. Pada tahun 2004 ekonomi Kota Bekasi tumbuh 5,38% dan pertumbuhan ini lebih tinggi dari Jawa Barat (4,77%) tetapi di bawah LPE Indonesia yang mencapai 5,50%.

Pada tahun 2005 dengan 5,65%, LPE Kota Bekasi sedikit lebih tinggi dari Jawa Barat dan Indonesia dengan 5,62% dan 5,55%. Demikian pula pada tahun 2006, LPE Kota Bekasi yang mencapai 6,07% masih lebih baik dibandingkan Jawa Barat dan Indonesia yang hanya mencapai 6,01% dan 5,48%

Pariwisata

  • Curug Parigi
  • Grand Wisata Bekasi
  • Columbus Waterpark
  • Snow World International
  • Galaxy Tirtamas Club
  • Gedung Juang 45
  • Danau Cibeureum
  • Danau Marakash
  • Danau Duta Harapan
  • Hok Lay Kiong Temple
  • Venetian Water Carnaval
  • Situ Gede Bekasi
  • Taman Kota Bekasi
  • Kolam Renang Taman Harapan Baru
  • Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi
  • Taman Rusa Kemang Pratama
  • Vihara Dharma Jaya
  • Rainbow Garden
  • Transera Waterpark
  • Sirkus Waterplay
  • Fun Park Waterboom
  • Hutan Kota Patriot Bina Bangsa
  • Rumah Pohon Jati Asih
  • Islamic Center Bekasi
  • Piramida Terbalik Summarecon Bekasi
  • Grand Galaxy Park
  • Lagoon Avenue Bekasi

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi

Jasa Kirim Mobil Bekasi – Kota Bekasi memiliki 12 kecamatan dan 56 kelurahan. Pada tahun 2017, jumlah penduduknya mencapai 2.409.083 jiwa dengan luas wilayah 206,61 km² dan sebaran penduduk 4.035 jiwa/km².[10][11]

Daftar kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi, adalah sebagai berikut:

Kode
Kemendagri
KecamatanJumlah
Kelurahan
StatusDaftar
Kelurahan
32.75.07Bantar Gebang4KelurahanBantargebangCiketing UdikCikiwulSumur Batu
32.75.02Bekasi Barat5KelurahanBintaraBintara JayaJakasampurnaKota BaruKranji
32.75.04Bekasi Selatan5KelurahanJakamulyaJakasetiaKayuringin JayaMarga JayaPekayon Jaya
32.75.01Bekasi Timur4KelurahanAren JayaBekasi JayaDuren JayaMargahayu
32.75.03Bekasi Utara6KelurahanHarapan BaruHarapan JayaKaliabang TengahMarga MulyaPerwiraTeluk Pucung
32.75.09Jatiasih6KelurahanJatiasihJatikramatJatiluhurJatimekarJatirasaJatisari
32.75.10Jatisampurna5KelurahanJatikaryaJatiradenJatiranggaJatiranggonJatisampurna
32.75.06Medan Satria4KelurahanHarapan MulyaKali BaruMedan SatriaPejuang
32.75.11Mustika Jaya4KelurahanCimuningMustikajayaMustikasariPedurenan
32.75.08Pondok Gede5KelurahanJatibaruJatibeningJatibening BaruJaticempakaJatimakmurJatiwaringin
32.75.12Pondok Melati4KelurahanJatimelatiJatimurniJatirahayuJatiwarna
32.75.05Rawalumbu4KelurahanBojong MentengBojong RawalumbuPengasinanSepanjang Jaya
TOTAL56

Nama Jalan di Bekasi untuk Jasa Kirim Mobil

Jln. Akasia Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Al Husna Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bali, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bangka Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bawean, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Beringin Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Bougenville, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Caman I – VI Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Cemerlang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Cempaka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ciremai, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Damar Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Singkarak I-IV Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Toba Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Danau Towuti Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Depkes I, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Depkes II Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Duren, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Durian, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Enau Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Enggano Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Felisia Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Flamboyan, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Flores, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Galunggung, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Gandaria Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Hanjuang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Hidayah, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Husada I – VIII Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ilalang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Irian Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Jambu, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kalimantan, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kamelia, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Katelia, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kawi Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kelud, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kemang Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kemuning Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kenanga I – XII, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Kincan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Komodo Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Lembeh Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Limau Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Lumba-Lumba Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Mangga, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Maninjau I – III Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Masjid Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Matahari Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Mawar, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Melati, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Merapi, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Merbabu, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Musholla Al-Ikhsan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nahdi, Haji Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nangka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Dua Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Indah I – XIII Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Nusa Indah, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Panggung Raya Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Pangrango Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Paus Raya Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Pembangunan I – III Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Robas Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Rosmala Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sakura Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Salak, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sambu Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sawo, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sedap Malam Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Selayar Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seluki Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Semangka Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Semeru, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seram Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Seroja Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Soka, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Solor Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sumatera Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Sumbawa, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Swadaya I-VIII, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Taman Pembangunan Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tenggiri Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Teratai, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Ternate, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tidore, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Timor, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Tirta Kencana Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Vanda Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI
Jln. Wijaya, – Kel. Jatibening Jawa Barat – Kec. Pondok Gede – BEKASI

Metode Cek Mobil Baru dikala Serah Terima dari Jasa Kirim Mobil

Serah terima maupun delivery Jasa Kirim mobil baru, ialah disaat yang ditunggu- tunggu sekaligus mendebarkan buat pembeli mobil, terlebih apabila itu ialah mobil baru yang anda beli. Namun jangan sampai euforia memunculkan kita kurang ingat tentang apa saja yang harus ditilik dan di tetetapkan pada mobil baru.

 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Jasa Kirim Mobil Bekasi – Ada pula sebagian sales nakal meminta pesan karakteristik serah- terima kendaraan lekas ditandatangani oleh pembeli. Sales tersebut ingin memanfaatkan keluguan maupun euforia pembeli mobil buat menutup- nutupi ketidak sempurnaan mobil yang mereka kirimkan ke kosumen maupun mengambil keuntungan orang dengan tidak memberikan bonus- bonus yang semestinya. Anda perlu waspada dan tidak mudah percaya dengan cuma kata- kata dari sang sales. ingat, SEEING IS BELIEVING!

Sampai ada baiknya sobat calon pemilik mobil yang lagi menunggu delivery maupun baru hendak membeli mobil impiannya, mempersiapkan diri dengan pengetahuan yang cukup mengenai apa saja yang harus dicek disaat menerima mobil baru, apabila perlu dibuatkan checklist, apa saja yang tidak boleh terlewat buat diperhatikan.

Berikut Hal- perihal yang harus diperhatikan, dicek dan ditest disaat menerima mobil baru:

  • Lakukan serah- terima kendaraan di rumah
  • Mintalah waktu Jasa Kirim mobil di siang hari
  • Siapkan checklist pemeriksaan
  • Cek dokumen standar: Surat servis, novel panduan/ manual
  • Pastikan tipe maupun varian sesuai permintaan
  • Cek bidang luar: body dan kelengkapan fitur dan pernak- pernik eksterior
  • Cek Bidang dalamnya: kondisi dashboard, doortrim, kursi, langit- langit, dan bagasi
  • Cek dan lakukan test segala fitur dan kelistrikan
  • Cek bagian ruang mesin dan nomor kendaraan
  • Cek kelengkapan standar: ban cadangan, dongkrak dan tools
  • Cek odometer( jarak tempuh)
  • Lakukan test drive
  • Cek bonus yang dijanjikan sales
  • Buat komitmen dengan pengirim apabila ada hal- perihal yang tidak sesuai
  • Mari kita ulas lebih detail mengenai poin- poin di atas satu- persatu:
  • Lakukan Serah Terima di Rumah

Ada 2 opsi posisi serah terima, yakni sobat datang ke dealer buat mengambil sendiri mobil baru, maupun meminta dikirimkan oleh sales yang bersangkutan. Keduanya mempunyai sisi positif, apabila sobat mengambil langsung ke dealer, sobat bisa langsung meminta perbaikan/ rekondisi apabila ada hal- perihal minor yang perlu dilengkapi.

Namun kami lebih menyarankan biar sobat meminta mobil baru dikirimkan dan proses serah terima dicoba di rumah sobat. Mengenai ini buat mengantisifasi apabila terjalin apa- apa dalam ekspedisi dari dealer ke rumah sobat, itu masih jadi tanggungjawab dealer maupun sales yang bersangkutan.

Tidak cuma itu, nyatanya sobat hendak lebih berkuasa di rumah sendiri dan terlepas dari pengaruh pihak penjual di dealer. Memanglah terkesan paranoid, namun ini buat cuma memperkecil dampak. Apabila sobat yakin bisa membawa mobil baru dengan aman dari dealer ke rumah, serah terima kendaraan di dealer pula tidak mengapa.

Waktu Jasa Kirim Mobil Siang Hari

Waktu Jasa Kirim Mobil Siang Hari

Jasa Kirim mobil Bekasi – Mintalah pada sales maupun pihak dealer buat melakukan pengiriman mobil baru pada siang hari. Mengenai ini buat mempermudah pengecekan secara visual, karena penerangan oleh matahari disaat siang hari tetap hendak lebih baik dibanding cahaya lampu pada malam hari. Apabila dapat jadi, lakukan pada hari libur maupun akhir minggu, sehingga sobat mempunyai waktu yang banyak buat melakukan pengecekan secara lengkap dan detail.

Siapkan Checklist Pemeriksaan Jasa Kirim Mobil

 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Jasa Kirim mobil Bekasi – Dapat jadi buat orang yang sudah sering membeli mobil maupun sudah sangat faham dengan mobil, tidak perlu mengingat- ingat apa saja yang harus dicek. Namun buat kita yang awam dan tidak bisa beli mobil sesering beli kemilan, kita tidak dapat jadi mengingat segala Mengenai yang harus ditilik. Sampai ada baiknya sobat mencatat apa saja yang harus dicek dalam bentuk ceklist.

Cek Dokumen Mobil dari Jasa Kirim Mobil

Cek Dokumen Mobil dari Jasa Kirim Mobil

Terlebih dahulu mintalah segala dokumen terkai mobil yang dikirim. Pastikan seluruhnya lengkap. Dokumen yang perlu didetetapkan dan dicek tersebut antara lain:

Buku manual, yang memberikan petunjuk manual mengenai konsumsi mobil, fitur dan tata cara memfungsikannya, petunjuk pemeliharaan, petunjuk keselamatan dan keamanan mobil, petunjuk penggunaaan audio head unit dan lain sebagainya. Semacam sesuatu Hp, masing- masing mobil ada novel panduan manualnya.

Novel servis, ini ialah dokumen yang sangat berarti yang memuat informasi dan pencatatan servis berkala maupun insidental. Novel servis tidak boleh tidak ada.

Dokumen pengiriman dan serah- terima kendaraan, yang biasanya sudah disiapkan oleh pihak dealer.
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Jasa Kirim mobil Bekasi – STNK Sebaliknya, biasanya ada dokumen berupa uraian jika STNK mobil tersebut lagi diurus, karena STNK dan BPKB memerlukan waktu lebih dari satu bulan buat mengurusnya. Pihak Samsat menciptakan pesan uraian jika mobil yang bersangkutan lagi diurus STNKnya. Mintalah dokumen ini, buat berjaga- jaga apabila ada razia oleh pihak kepolisian disaat sobat mengenakan mobil berplat putih tersebut di jalan raya.

Pastikan Tipe dan Varian Mobil
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Disaat mengisi form SPK tentu kita sudah memesan tipe dan varian mobil sesuai keinginan dan budget kita. Jangan sampai rasa senang menerima mobil baru membuat kita kurang ingat membetulkan apakah mobil yang dikirim sesuai dengan pesanan kita. Memanglah kecil bisa jadi pihak dealer salah kirim, namun tetap saja bisa jadi itu ada, misalnya mobil yang dikirim tampaknya buat konsumen lain.

Buat membetulkan tipe dan varian cukup simpel, sobat hanya perlu mengidentifikasi perbandingan mobil yang sobat pesan dengan tipe dan varian lain. Mengenai tersebut bisa diketahui dari informasi di berbagai website maupun website otomotif yang bertebaran.

Banyaknya varian dan tipe mobil pada satu merek perlu difahami dengan detail, jangan sampai kita memesan dan membayar buat tipe sangat besar, namun mendapatkan mobil tipe menengah hanya karena kurang teliti maupun ketidaktahuan kita hendak perbandingan tipe- jenis tersebut. Biasanya bukti diri ada pada emblem di balik mobil, perbandingan pernak- pernik bidang luar semacam chrom dan berbagai perbandingan pada bidang dalamnya.

Cek Bidang luar Mobil
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Jasa Kirim mobil Bekasi – Bagaikan pembeli mobil baru, kita mempunyai hak penuh atas kondisi mobil yang sempurna. jadi sobat tidak perlu merasa segan dan takut dibilang cerewet, karena uang yang kita belanjakan buat membeli mobil bukanlah uang yang sedikit.

Periksalah masing- masing sisi body, depan, balik, atas, samping kiri dan kanan. Pastikan tidak ada cat yang baret maupun body yang kempot. Tata cara memastikannya secara visual pula dengan diraba, spesialnya body bagian dasar yang rawan bersenggolan dengan kendaraan lain maupun benda- barang keras di jalan.

Cek pula bagian kolong, pastikan tidak ada bagian yang cacat, semacam kempot karena berbenturan dengan benda keras, cat yang tergores dan kondisi tidak sempurna yang lain.

Gunakan senter bagaikan peralatan bantu buat cek goresan halus maupun lekukan pada body. Senter pula berguna buat mengecek bagian kolong mobil.

Cek kondisi raga komponen bidang luar tidak cuma body, semacam: lampu utama depan dan balik, lampu kabut, reflektor, antenna, wiper, bumper, fender, kolong spakbor, velg dan ban, grill dan lain- lain.

Apabila ditemui cacat pada body, bagian kolong dan komponen berarti bidang luar semacam lampu utama, wiper, bumper, grill dan lain- lain, kita mempunyai hak buat meminta unit mobil pengganti. apabila cacat tersebut lumayan parah, jangan terima tawaran dari sales maupun dealer buat melakukan perbaikan atas cat. Tidak cuma tidak orisinil, cat ulang berpotensi membuat mobil tersebut belang. Namun apabila cacat tersebut minor dan di bagian yang tidak nampak, Mengenai itu bisa dijadikan alibi buat meminta diskon harga, apabila saja sobat tidak merasa keberatan dengan kondisi kurang sempurna tersebut.

Cek Bidang dalamnya Mobil
Cek Bidang dalamnya Mobil

Sebagian besar bidang dalamnya mobil baru harusnya masih ditutupi plastik pelindung disaat pengiriman , spesialnya bagian jok kursi dan head rest. Dikala saat sebelum mengecek bagian bidang dalamnya, mintalah pihak sales/ dealer buat membuka bungkus plastik tersebut. Sebaiknya sobat tidak melakukan pembukaan plastik ini sendiri, biar apabila ada ketidak sempurnaan maupun kehancuran, pihak dealer tidak bisa menyalahkan sobat atas kehancuran tersebut.

Periksalah dengan teliti masing- masing bagian jok kursi dan headrest, pastikan tidak ada jahitan yang cacat, bentuk yang tidak sempurna maupun terlebih tidak sesuai dengan yang dijanjikan pada brosur. Test segala guna dan fitur- fiturnya, apakah segala dalam kondisi baik. Semacam guna reclining( kemiringan sandaran), sliding( maju- mundur), seat adjuster( ketinggian kursi pengemudi), pelipatan kursi, pengaturan ketinggian head rest, dan lain sebagainya.

Cek kondisi dashboard, apakah dalam kondisi sempurna. Pastikan tidak ada cacat semacam goresan, pengaturan arah exhaust AC yang macet, guna buka- tutup glovebox yang macet dan lain sebagainya.

Cek kondisi doortrim, pastikan tidak ada bagian yang baret, plastik yang tidak kokoh dan lain sebagainya.

Cek bagian bagasi, pastikan segala dalam kondisi baik. Tidak ada bagian yang baret maupun tergores, maupun cacat penciptaan pada bagian- bagian plastik penutup pintu bagasi bagian dalam dan disisi body bagian dalam.

Jangan ragu buat menolak mobil yang dikirim apabila ada cacat pada bidang dalamnya, karena itu ialah hak kita bagaikan konsumen. Bayangkan kita membelanjakan uang ratusan juta rupiah buat mobil yang ada cacat maupun tidak sempurna.

Cek dan Test segala Fitur dan Kelistrikan Mobil
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Pastikan segala fitur mobil tersebut lengkap sesuai varian dan tipenya. Sehabis itu lakukan test buat mengidentifikasi apakah fitur- fitur tersebut berfungsi sebagaimana mestinya. Sebaiknya, sobat meminta dorongan pihak dealer maupun sales buat mendemonstrasikan fitur tersebut. Pastikan jika masing- masing fitur yang ada bekerja dengan sempurna. Hal- perihal berarti yang perlu didetetapkan dan ditest antara lain:

Pastikan AC berfungsi dengan baik serta indikatornya menyala apabila itu AC Digital.

Pastikan AC berfungsi dengan baik serta indikatornya menyala apabila itu AC Digital.

Jasa Kirim mobil Bekasi – Pastikan indikator di cluster meter menyala segala disaat kunci kontak diposisi on, dan sehabis itu indikator tersebut mati segala disaat mesin dihidupkan. Apabila ada lampu indicator yang masih menyala merah maupun kuning disaat mesin sudah dihidupkan, ini menampilkan ada yang tidak beres pada fitur maupun kondisi yang terpaut dengan indicator tersebut.

Test Audio Head Unit baik yang manual maupun yang berupa monitor touchscreen. Sebaiknya meminta pihak dealer menunjukkan fungsi- gunanya. Test pula apabila ada tombol- tombol audio control di palang setir. Alangkah lebih baiknya apabila sobat sudah menekuni terlebih dahulu apa saja fitur pada HU tersebut dan gimana mengoperasikannya.

Test guna fitur- fitur yang dikendalikan dari ruang kemudi, semacam: wiper, washer kaca, dan lain sebagainya.

Test guna fitur- fitur yang dikendalikan dari ruang kemudi, semacam: wiper, washer kaca, dan lain sebagainya.

Test guna lampu- lampu, mintalah pihak dealer duduk di kursi pengemudi buat menghidup dan mematikan segala lampu, sebaliknya sobat terletak di luar buat membetulkan apakah benar lampu- lampu terseburt menyala. Semacam lampu utama depan balik, lampu rem, lampu mundur, lampu sein, lampu LED, lampu bagasi dan lain sebagainya.

Lakukan pengujian fitur- fitur yang berfungsi disaat mobil berjalan, berbarengan dengan test drive mobil baru tersebut. Semacam guna rem, rem tangan( parkir), rem ABS, sensor parkir, cruise control( apabila ada), dan lain sebagainya.

Sebaiknya sobat sudah faham maupun mencatat fitur apa saja yang ada pada mobil opsi tersebut. sehingga tidak ada satu pula fitur yang terlewatkan buat didetetapkan dan ditest.

Cek Ruang Mesin dan Nomor Kendaraan yang di bagikan Jasa Kirim Mobil
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Sebaiknya sobat sudah mengenali bentuk dan bagian ruang mesin dari berbagai website otomotif, sehingga sedikit banyak bisa mengidentifikasi apakan mobil yang dikirimkan dalam keadaan baik. Karena mesin ialah bagian yang tertutup, bisa jadi cacat itu tetap ada. Pengecekan ruang mesin ini bisa berbarengan dengan membetulkan nomor rangka dan nomor mesin, apakah sesuai dengan yang ada pada dokumen mobil.

Pastikan segala cairan dalam kondisi penuh sesuai standar, semacam oli mesin dengan mencabut stik pengukur tingkatan oli, coolant water dan wiper washer.

Cek kelengkapan mesin, semacam battery, baut- baut pada engine mounting, kabel- kabel dan selang- selang, kondisi raga air intake dan air filter dan hal- perihal lain yang nampak secara visual. Pastikan tidak ada cacat pada bagian- bagian tersebut.

Cek Perlengkapan/ Tools Standar mobil
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

Perlengkapan standar mobil wajib terdapat, karena buat kondisi darurat apabila ada kasus di jalan semacam rusak ban, mobil mogok dan lain sebagainya. Mintalah pihak sales maupun dealer menunjukkan tempat penyimpanan kelengkapan tersebut, Hal- perihal yang perlu di pastikan dan dicek ialah bagaikan berikut:

Cek kondisi ban cadangan( serep),
 Jasa Kirim Mobil Bekasi

pastikan velg dan bannya dalam kondisi baik. Kasus yang pernah terjalin ialah buat mobil yang velg dan ban serep sama semacam ban standarnya, ban serep terpakai karena salah satu pelek hadapi kehancuran disaat pengiriman maupun disaat ditest oleh pihak dealer, misalnya kena pembatas jalan. Jangan sampai sobat hadapi ban cadangan yang telah rusak sehabis prosesi serah terima berakhir, karena dealer dapat menolak permintaan sobat buat penggantian ban serep baru.

Pastikan Peralatan/ tools yang wajib, semacam berupa kunci sesuai, kunci baut ban, dongkrak, stik dongkrak, towing dan obeng.

Kotak P3K harus ada, karena biasanya sudah disediakan oleh pihak pabrikan/ dealer.

Kunci- kunci istimewa lain, semacam kunci pembuka cover fuse dan port ECU.

Cek Jarak Tempuh Mobil( Odometer)
Cek Jarak Tempuh Mobil

Jasa Kirim mobil Bekasi – Jarak yang ditempuh mobil baru sepatutnya sangat sedikit, hanya buat keperluan pengetesan oleh pihak pabrikan maupun dealer. Batasan normal jarak tempuh buat pengetesan ialah di dasar 50 km. Apabila jarak tempuh mobil tersebut sudah melewati 50 km, maupun terlebih hingga 100 km, ini perlu diwaspadai mobil yang dikirim pada sobat ialah mobil test drive yang digunakan dealer buat berpromosi. Namun sobat perlu pula memperhitungkan jarak antara rumah dan dealer apabila sobat meminta mobil tersebut diantar ke rumah bukan diambil sendiri ke dealer.

Apabila jarak tempuh mobil baru sudah melebihi 50km, mintalah unit pengganti kendaraan lain maupun gunakan bagaikan argumentasi buat meminta pengurangan Harga pada dealer apabila sobat bisa menerima jarak tempuh tersebut.

Lakukan Test Drive oleh Jasa Kirim Mobil dan Anda
Lakukan Test Drive
Lakukan Test Drive

Sehabis Menerima dari Jasa Pengiriman Mobil, Dini hidupkan mesin dan biarkan dalam kondisi tidak berjalan. Dengarkan suara mesin dan rasakan getaran pada mobil. Mobil baru masa dikala ini harusnya suara dan getaran mesinnya halus, apabila ada getaran yang besar pada putaran rpm rendah, itu berarti ada yang tidak beres. Dalam kondisi tersebut pula cek apakah ada bunyi- bunyian tidak wajar pada mesin dan body mobil.

Disaat melakukan mobil, cek apakah ada bunyi- bunyi tidak wajar dari mesin dan kaki- kaki maupun suspensi. Lakukan test drive dengan didampingi oleh pihak dealer maupun sales. Apabila ada yang tidak wajar, hendak jadi kenyataan buat menolak pengiriman dan berikan ketahui kasus tersebut pada dealer.

Pada mobil bertransmisi manual, test perpindahan gear apakah terasa halus maupun kasar. Sepatutnya tuas transmisi terasa lebih mudah dipindahkan dan tidak ada hentakan- hentakan disaat mobil dijalankan.

Cek Bonus Bonus apabila ada dari Jasa Kirim Mobil
Cek Bonus Bonus apabila ada dari Jasa Kirim Mobil

Jasa Kirim mobil Bekasi – Buat menarik pembeli, umumnya Harga Kirim Mobil biasanya sales menjanjikan bonus bonus pernak- pernik, semacam kaca film, karpet, parking sensor, talang air, mud guard dan sebagainya. Sebaiknya tuliskan bonus- bonus tersebut pada SPK, disaat memesan mobil baru, jangan biarkan jadi pemanis bibir sales belaka. Sehabis itu ceklah disaat delivery, apakah bonus- bonus tersebut sudah terpasang, apabila sudah, cek guna dan kerapian pemasangannya.

Buat Komitmen apabila Delivery Gagal maupun Ada Potongan Harga ke Jasa Kirim Mobil

Jasa Kirim mobil Bekasi – Apabila tampaknya ada cacat yang memunculkan sobat harus meminta penggantian unit baru, maupun sobat menerima adanya cacat minor dengan konsekuensi perbaikan maupun pengurangan harga. Kembali lagi ke rumus dini, jangan percaya hanya pada kata- kata sang sales. Apabila sobat menandatangani pesan serah terima tanpa ada komitmen tertulis yang lain mengenai perbaikan minor maupun potongan harga, pihak dealer dapat mengelak disaat sobat meminta janji tersebut mereka penuhi.

Buatlah komitmen tertulis dengan pihak dealer yang ditandatangani segala pihak, mengenai kapan unit pengganti hendak dikirim maupun kapan perbaikan minor hendak diselesaikan, maupun berapa potongan Harga yang disepakati dan lain sebagainya. Berarti ditulis pula pada komitmen tersebut, jika segala bayaran perbaikan minor yang hendak dicoba hendak ditanggung pihak dealer.

Demikianlah hal- perihal yang berarti diperhatikan, didetetapkan, dicek dan ditest disaat mobil baru sobat datang. Lakukanlah pengecekan dengan teliti, jangan sampai sobat menghasilkan kecacatan sehabis pesan karakteristik serah- terima kendaraan ditandatangani. Dealer tidak hendak menerima komplain maupun keluhan sobat apabila Mengenai itu terjalin, karena dengan menandatangi pesan tersebut, pihak dealer menyangka sobat telah menerima kendaraan dalam kondisi baik.

Dapat jadi cacat tersebut bisa diperbaiki maupun diganti spare part yang tidak sempurna karena masih dalam tanggungan garansi, tetapi sobat tidak lagi mempunyai hak buat meminta penggantian unit mobil yang baru. ingat! Teliti dikala saat sebelum karakteristik tangan! Seeing is believing!

Share this post

Comments (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Chat Kami
Terima Kasih,
Telah berkunjung di gitewan.com
Ada yang bisa kami bantu, Silakan Chat kami disini ?