Towing

Towing – Towing, atau menarik, atau derek, adalah sebuah aktivitas memindahkan kendaraan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan menderek di belakang mobil penderek. Namun saat ini, Towing tidak lagi menaring, tapi menggendong, sehingga Mobil atau Motor yang akan dipindahkan dari satu tempat ke tempat tujuan, dengan cara menggendong / mengangkut Mobil atau Motor tersebut.

Aktivitas Towing sebenarnya digunakan oleh dealer mobil / motor, untuk mendistribusikan mobil / motor dagangannya ke berbagai showroom. Tetapi saat ini, para penggemar touring santai, menggunakan layanan ini.
Touring Santai adalah touring yang dilakukan tanpa harus mengemudi motor / mobil dari tempat start, tetapi motor / mobil digendong pakai Layanan Towing ke kota yang akan dituju, kemudian pemiliknya dapat bersantai sampai tujuan, dengan naik pesawat.
Untuk menggunakan layanan Towing, sebaiknya Sobat mempertimbankan, antara lain:

  • Pastikan mobil Towing yang Sobat ingin gunakan, memiliki standar Safety yang baik.
  • Perhatikan, apakah mobil Towing menggunakan tali khusus, hingga light bar pada bagian belakang Mobil Towing
jasa mobil towing
jasa mobil towing

Towing adalah menghubungkan dua atau lebih objek menjadi satu sehingga mereka dapat ditarik oleh sumber listrik atau sumber yang ditentukan. Sumber derek dapat berupa kendaraan darat bermotor, kapal, hewan, atau manusia, dan beban apapun yang dapat ditarik. Ini dapat digabungkan dengan rantai, tali, palang, hitch, tiga titik , roda kelima , kopling , drawbar , platform terintegrasi, atau cara lain untuk menyatukan objek saat bergerak.

Menarik mungkin sesederhana traktor menarik tunggul pohon. Bentuk yang paling dikenal adalah pengangkutan kendaraan cacat atau tidak sehat dengan truk derek atau “perusak”. Bentuk akrab lainnya adalah kombinasi traktor-trailer , dan kargo atau kendaraan rekreasi digabungkan melalui gudgeon trailer bola atau pintle dan gudgeon ke truk dan mobil yang lebih kecil. Di sisi ekstrim yang berlawanan adalah kendaraan pemulihan tangki tugas yang sangat berat , dan traktor pemberat yang sangat besar terlibat dalam beban derek angkut yang berat hingga mencapai jutaan pound.

Seharusnya, standar pemerintah dan industri telah dikembangkan untuk operator, penerangan, dan sambungan untuk memastikan keamanan dan interoperabilitas peralatan derek.

Secara historis, tongkang diangkut di sepanjang sungai atau kanal menggunakan tali derek yang ditarik oleh manusia atau hewan yang berjalan di sepanjang jalan setapak di tepi sungai. Belakangan muncul perahu rantai . Saat ini, kapal tunda digunakan untuk menggerakkan kapal dan tongkang yang lebih besar. Selama ribuan tahun, industri maritim telah menyempurnakan penarik menjadi sains.

Pesawat juga dapat menarik pesawat lain. Pesawat layang pengangkut pasukan dan kargo ditarik di belakang pesawat bertenaga, yang tetap menjadi sarana populer untuk membuat pesawat layang rekreasi modern melayang tinggi.

Type Towing

Bagian ini mengacu pada penarik perangkat pengangkut kargo di belakang truk atau mobil.

Sebagian besar cuplikan masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori:

  • Towing kecil yang dipasang pada mobil dan truk kecil (SUV, minivan, dll.):
    • Trailer tertutup kecil sepenuhnya tertutup oleh empat sisi dan atap. Trailer jenis ini umumnya digunakan untuk mengangkut ternak karena melindungi isinya dari cuaca. Orang-orang juga menyewa trailer jenis ini untuk memindahkan kotak, furnitur, dan bahan lainnya.
    • Trailer perahu digunakan khusus untuk menarik perahu. Jenis trailer ini dirancang untuk memudahkan pemuatan masuk dan keluar dari air dan dibeli berdasarkan jenis dan gaya kapal tertentu yang akan mereka angkut. Mereka adalah trailer terbuka yang dibentuk khusus untuk menahan dan mengamankan perahu, tetapi karena keistimewaan ini, mereka menjadi kategori yang unik.
    • Kendaraan rekreasi (RV) adalah kendaraan utilitas atau van yang sering kali dilengkapi dengan fasilitas tempat tinggal. Sementara beberapa self-propelled (sasis truk terintegrasi), banyak yang dirancang sebagai trailer untuk dipasang ke hitch trailer. Hitch trailer ini biasa digunakan di bagian belakang banyak mobil dan truk, dan trailer RV biasanya digunakan untuk acara berkemah atau perjalanan darat. Di Inggris Raya, trailer RV dikenal sebagai karavan.
  • Towing yang dirancang untuk diangkut dalam konfigurasi traktor-trailer “rig besar” (18 roda), yang datang dalam berbagai konfigurasi:
    • Tempat tidur datar atau trailer terbuka, yang merupakan platform tanpa sisi atau tiang. Trailer jenis ini bekerja dengan baik untuk mengangkut benda-benda berbentuk besar atau tidak konvensional. Beberapa cukup kecil untuk ditarik di belakang mobil.
    • Trailer tangki , yaitu trailer yang dirancang untuk menampung cairan seperti susu, air atau bahan bakar motor.
    • Trailer peti kemas adalah “kotak” antar moda standar yang dapat dipasangi dolly (truk beroda) dan dudukan depan; mereka kemudian dapat digunakan dalam kombinasi traktor-trailer standar. Kontainer juga ditumpuk di kapal dan digunakan sebagai gerbong kereta api.
    • Kotak traktor-trailer non-peti kemas juga cukup umum, dan berfungsi seperti peti kemas, di atas, tetapi sering kali dengan penyangga dan boneka terintegrasi secara permanen ke dalam kotak.
  • Towing untuk aplikasi khusus yang mungkin memerlukan kendaraan khusus, seperti traktor pertanian; truk militer, tank, atau pengangkut personel; atau “rig besar” yang luar biasa besar. Gerbong kereta tidak bertenaga yang ditarik di belakang lokomotif juga dapat dipertimbangkan dalam kategori ini.

Keamanan Towing

Ada banyak pertimbangan keselamatan untuk menarik karavan atau trailer / trailer perjalanan dengan benar dimulai dengan kapasitas derek kendaraan dan mulai melalui halangan equalizer untuk menghubungkan rantai pengaman dengan benar dan legal.

Menurut Asosiasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional Amerika Serikat, lebih dari 65.000 kecelakaan yang melibatkan trailer penarik kendaraan penumpang terjadi pada tahun 2004 di AS, melonjak hampir 20 persen dari tahun sebelumnya.

Pada tahun 2006, Master Lock melakukan studi tahunan mereka tentang keselamatan derek untuk melihat berapa banyak orang Amerika yang menarik kargo mereka dengan benar. Studi, Towing Troubles, memasukkan tanggapan dari pemilik trailer di seluruh negeri dan menemukan bahwa meskipun mayoritas pemilik trailer percaya bahwa mereka tahu apa yang mereka lakukan dalam hal penarik, sebagian besar kurang memiliki pendidikan yang layak. Master Lock melaporkan bahwa 70 persen pemilik trailer tidak sepenuhnya mengetahui cara yang benar untuk menarik kargo mereka.

Faktor penting dalam keselamatan derek adalah ‘bobot lidah’, bobot yang digunakan trailer untuk menekan halangan kendaraan derek. Berat lidah yang tidak mencukupi dapat menyebabkan trailer bergoyang maju mundur saat ditarik. Lidah yang terlalu berat dapat menyebabkan masalah pada kendaraan derek

Kapasitas Derek Towing

Kapasitas penarik adalah ukuran yang menjelaskan batas atas berat trailer yang dapat ditarik kendaraan dan dapat dinyatakan dalam pound atau kilogram. Beberapa negara mengharuskan tanda yang menunjukkan berat trailer maksimum (dan dalam beberapa kasus, panjang) dipasang pada truk dan bus yang dekat dengan perangkat penghubung. Kapasitas derek mungkin lebih rendah seperti yang dinyatakan karena batasan yang diberlakukan oleh sistem pendingin. [2]

Untuk mobil dan truk ringan , penarik dilakukan melalui halangan trailer. Selain batasan kendaraan, rakitan hitch mungkin memiliki batasannya sendiri, termasuk bobot lidah (jumlah bobot yang menekan ke bawah pada hitch) dan bobot trailer (bobot penuh trailer, termasuk isinya). Jika hitch adalah opsi pabrik, kapasitas hitch biasanya dinyatakan dalam dokumentasi kendaraan sebagai spesifikasi penarik, dan tidak ditandai lain pada kendaraan.

Derek Mobil

Jasa Derek mobil dan truk adalah bentuk yang unik, dengan industri yang berdedikasi padanya. Jenis kendaraan khusus “truk derek” paling sering digunakan.  Beberapa di antaranya adalah alas datar, dengan tempat tidur miring hidraulik dan derek serta boneka untuk memposisikan mobil di belakang tempat tidur dan menariknya ke atas tempat tidur (derek alas datar). Yang lain memiliki boom hitch khusus, bukan flatbed, yang akan mengangkat salah satu ujung mobil dan memungkinkannya naik dengan ban yang tersisa; sebaliknya mereka memiliki peralatan yang mirip dengan flatbeds dan posisi dan melakukan seperti mereka (penarik boneka roda dua). Dalam kasus lain, boneka kendaraan khusus dapat dipasang ke halangan kendaraan standar; Misalnya, beberapa perusahaan persewaan kendaraan yang bergerak, seperti U-Haul , akan menyewa boneka ini untuk transportasi mobil satu arah (derek derek datar)

Truk derek halangan sebagian besar berukuran untuk mobil dan truk ringan. Versi yang lebih besar, dengan bodi panjang, berbobot dan mesin tugas berat, transmisi, dan kait derek, dapat digunakan untuk menarik bus, traktor truk, atau truk besar yang cacat. Ukuran dan bobot artifisial harus dirancang untuk menahan bobot kendaraan yang lebih besar, yang dapat membuat truk derek mundur.

Ketika banyak mobil yang akan diangkut, daripada menggunakan kendaraan khusus, trailer khusus dapat digunakan sebagai gantinya, dipasang pada truk traktor standar atau kendaraan besar lainnya. Ini trailer pembawa сar (juga dikenal sebagai trailer auto hauling) sering membawa mobil dari pabrik ke dealer. Mereka biasanya memiliki dua tingkat yang masing-masing menampung 3-5 mobil, landai untuk memindahkan mobil dari tanah ke salah satu tingkat, dan kait / rantai pengikat dan dudukan untuk mengamankan mobil untuk transportasi.   Tempat tidur mereka, di setiap tingkat, mungkin memiliki saluran atau jalur untuk memandu pemuatan dan selanjutnya menjaga stabilitas pengangkutan.

Penarikan kendaraan dapat dilakukan karena alasan berikut:

  • Penarikan mobil cacat atau rusak atas permintaan pemilik (bentuk paling umum)
  • Penarikan mobil oleh otoritas pemerintah atau agennya, karena dinonaktifkan dan / atau ditinggalkan di jalan raya umum
  • Menarik mobil sebagai bentuk Jasa Kirim Mobil jarak jauh, seperti saat pemiliknya pindah ke lokasi baru, daripada mengemudikan mobil
  • Kepemilikan kembali mobil oleh pemberi pinjaman
  • Sebagai bagian dari penyitaan kendaraan oleh lembaga pemerintah atas pelanggaran yang melibatkan kendaraan tersebut, seperti parkir yang tidak dibayar atau pelanggaran pemindahan (“tiket”)